Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Kaum Miskin Kota (George Orwell)

Judul: Kaum Miskin Kota
Penulis: George Orwell
Penerbit: Titah Surga, 2014
Tebal: 258 halaman
Kondisi: Stok (bagus)
Harga: Rp. 30.000 (blm ongkir)
SMS/WA: 085225918312

Karya berjudul asli Down and Out in Paris and London ini adalah buku pertama penulis Inggris George Orwell yang diterbitkan pada tahun 1933. Ini adalah sebuah memoar dalam dua bagian dengan tema kemiskinan di dua kota besar Eropa. Sebuah karya fiksi yang tidak biasa ini -sebagian adalah otobiografi yang dengan bagus- menceritakan tanpa mengasihani diri sendiri dan seringkali dengan humor petualangan seorang penulis melarat yang sengsara selama tinggal di ibukota Perancis dan Inggris.

Episode Paris dengan menarik melukiskan detail nyata dari kengerian yang terjadi di belakang layar dalam dapur restoran Perancis mewah, di mana penulis bekerja sebagai pencuci piring dan tukang sampah rumah makan itu. Di London, sambil menunggu mendapatkan pekerjaan, ia mengalami dunia gelandangan, orang-orang jalanan, dan rumah-rumah singgah gratis. Dari kisah kedua kota ini, kita belajar beberapa prinsip Orwellian yang bijaksana tentang kemiskinan dan masyarakat.

Buku Orwell ini banyak dipuji para kritikus karena mampu menyuguhkan gambaran dunia kaum miskin di kota Paris dan London secara meyakinkan. Nilai kehidupan dari cerita di buku ini barangkali adalah bahwa kemiskinan tidak selalu berarti kiamat. Selalu ada jalan berkelit dari situasi sulit. Bahkan ada humor, ada keceriaan, dan kehangatan dalam keterpurukan dunia para gelandangan di dua kota besar tersebut.