Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manajemen Produksi Program Acara TV: Format Acara Drama

gambar
Rp.70.000,- Rp.35.000 Diskon
Judul: Manajemen Produksi Program Acara TV: Format Acara Drama
Penulis: Anton Mabruri
Penerbit: Grasindo, 2013
Tebal: 181 halaman
Kondisi: Bagus (Ori Stok Lama)

Telah terjadi perubahan besar dalam dunia penyiaran di Indonesia selama satu dasawarsa terakhir ini. Di Indonesia, munculnya beberapa stasiun Televisi Nasional dan Televisi Lokal merupakan salah satu indikasi adanya lahan ekonomi yang besar, yaitu bidang broadcasting.

Berbagai macam program acara dikemas dalam berbagai bentuk, di antaranya: film, dokumenter, sinetron, reality show, variety show , talk show, komedi situasi (sitcom), dan lain-lain yang tentunya menghibur, informatif, mendidik, serta unik dan menarik. Pertanyaan mendasar adalah bagaimana kita bisa masuk dalam industri penyiaran tersebut? Jawabannya paling utama adalah: kompetensi.

Buku Manajemen Produksi Program Acara TV. Format Acara Drama ini berisi langkah-langkah yang detail dan terperinci, sehingga cocok sebagai pegangan. Buku ini akan sangat membantu Anda untuk belajar melakukan tugas sebagai manajer produksi acara TV secara baik. Kuasailah cara-cara: merancang produksi program acara TV, membuat desain produksi, mengembangkan skenario, dan lain sebagainya.

Anton Mabruri KN, adalah berprofesi sebagai broadcaster, design grafis dan film maker (Sutradara, penulis naskah, editor). Sebelumnya adalah seorang editor, script writer, camer person, sutradara, dan manajer produksi. Saat ini, ia masih aktif mengajar di SMK Broadcast tv Cempaka Nusantara Depok dan SMK Broadcast Cakra Buana Depok, sebagai kepala program dan staf pengajar Mata Diklat Produktif. Pernah terlibat dalam berbagai tugas pekerjaan, seperti: sutradara dan penulis skenario produksi film pembelajaran “Salah Sambung” & “Mrs Call” untuk BPPK & MIND PRO, director kuis Cap Cip Cup Jak TV, editor vidio klip Djati band, sutradara iklan partai PDP versi “contreng yang benar”.

Buku dengan judul "Manajemen Produksi Program Acara TV Format Acara Drama" ini berisi langkah-langkah yang detail dan terperinci, sehingga cocok sebagai pegangan. Buku ini sangat membantu untuk belajar melakukan tugas sebagai manajer produksi acara TV secara baik. Buku ini memuat enam bab pokok bahasan, meliputi: Bab 1 Memahami Jenis Film, akan menjelaskan tentang pengertian film, jenis-jenis atau format film; Bab 2 Merancang Produksi Program Acara TV-Drama, akan menjelaskan tentang prisipdasar membuat film, bahasa film, memahami karakter penonton, dan motivasi awal membuat film; Bab 3 Membuat Desain produksi TV (Drama)-mengenal crew inti produksi film, akan menjelaskan mekanisme produksi sebuah karya film dan mengenal kru/tim produksi; Bab 4 Praproduksi-sebuah pedoman kerja produksi di lapangan, akan menjelaskan antara lain pengembangan skenario, membuat Working Schedule, membuat Script Breakdown Shooting, Script Breakdown Sheet, membuat Rundown Shooting Schedule, membuat Call Sheet sampai film tayang perdana. Dapat dikatakan menjelaskan dari pra produksi, produksi hingga pasca produksi; Bab 5 Di Balik Layar, menjelaskan bagaimana menyusun proposal dan membuat desain produksi, seputar kontrak kerja; Bab 6 Membuat Promo Film-Marketing Sebuah Film. Buku ini juga memuat UU No. 33 tahun 2009 tentang Perfilman.
Pesan Sekarang